Angkutan Umum dan Bongkar Muat Resmi dilarang di Aceh..

Elmadani.co.id,Banda Aceh….pemerintah aceh melalui dinas perhubungan aceh melarang angkutan umum antar kota dalam propinsi (AKDP) sejak hari ini kamis (6/5/2021) hingga (17/5/2021)aturan itu dikeluarkan untuk menindak lanjuti peraturan mentri perhubungan Nomor PM 13 tahun 2021 tentang pengendalian transportasi selama masa idul fitri 1442 hijriah dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona.

Kendati demikian angkutan penyebrangan laut lintas antar kota /kabipaten dalam propinsi aceh tetap melayani penumpang yang macet,kendaraan dan barang dengan tetap menjaga protokol kesehatan.kebijakan itu diambil untuk mencegah kelangkaan logistik di kepulauan dan memperhatikan masukan Bupati dan Walikota yang mengharapkan tetap beroprasi nya angkutan penyebrangan.

Kepala dinas perhubungan Aceh , Junaidi melalui kepala bidang lalu lintas angkutan jalan ( LLAJ).
Dedy lesmana mengatakan,bagi kendaraan yang melakukan pelanggaran terhadap pelarangan tersebut akan dikenakan sangsi administratif sesuai dengan ketentuan undang undang .

Akan dicabut izin oprasinya kata,,,Dedy lesmana, dalam keterangan nya di banda aceh, kamis (6/5/2021).

Dedy juga mengatakan pelarangan itu dilakukan untuk menindak lanjuti kesepakatan secara rasional yang telah di diskusikan dalam rekor lintas sektor di ma Polda aceh.dengan demikian kami mengharapkan perusahaan angkutan antar kota dalam propinsi mematuhi ketentuan yang sesuai dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19.

Sementara itu Kepala bidang pelayanan dinas perhubungan aceh,Muhammad Alqadri menyatakan bahwa lintas penyebrangan laut dalam wilayah aceh memenuhi kriteria dalam PM 13 tahun 2021 yaitu pengendalian angkutan laut dan penyebrangan dalam wilayah aceh merupakan angkutan di daerah perintis,daerah tertinggal,ditinggalkan terluar dan perbatasan negara.

Dari hasil kesepakatan bersama rapat koordinasi instansi terkait tanggal 4 mei 2021 tentang pengendalian transportasi selama idul fitri 1442 hijriah khusus angkutan penyebrangan lintas antar kabupaten /kota dalam propinsi aceh tetap dapat menghindari kelangkaan logistik di kepulauan aceh,,,tutup Al Qadri..

RASYIDIN …elmadani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.