Surat Edaran Camat Kotamobagu Timur Terkait Pemilihan Perangkat Desa

rx online

Camat : Surat Pemberitahuan kepada seluruh Desa yang ada di Kecamatan Kotamobagu Timur dalam hal pemilihan Perangkat Desa saya sudah kirimkan atau edarkan ke Desa yang melakukan pergantian Perangkatnya.

KOTAMOBAGU || ELMADANI.CO.ID-Menanggapi laporan Masyarakat asal Desa Moyag Tompoan Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu melalui Komisi satu DPRD KK pada kemarin selasa 21 januari 2020, mendapat penjelasan dari Camat. Diruang kerja Camat Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu, Bpk.Usmar Mamonto yang juga dipercayakan oleh Wali Kota Kotamobagu Ir.Hj Tatong Bara merangkap jabatan sebagai Pelaksana Harian Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kota Kotamobagu menyampaikan kepada Awak Media WRC Elmadani; “Saya sudah sampaikan melalui Surat pada bulan kemarin, bahwa dalam pemihan bakal calon yang sebentar mau jadi Perangkat Desa agar melalui tahapan seleksi Uji Kopentinsi sebelum dilantik sebagai Perangkat, mengingat akan hal pengembangan kemajuan Desa kedepan harus memiliki modal pemikir yang berkemampuan, sebab Perangkat Desa adalah pengelola sekaligus bertanggungjawab dalam setiap program memajukan Desa, ucap Camat yang akrab dengan semua kalangan itu. Disisi lain, hasil konfirmasi dengan Sangadi (kepala desa-red) Moyag Tompoan Kec. Kotamobagu Timur Hi.Halidun Tunggil, Sp.d via selulernya menyampaikan; “Saya tetap menjalankan Tugas yang di percayakan oleh Masyakat terhadap saya, sebelum masa akhir Jabatan, kalau dalam proses pergantian Perangkat lalu saya yang disalahkan, itu keliru, sebab mereka yang pergi ke Komisi satu itu seharusnya balik bertanya pada diri mereka sendiri, benarkah aduan kita ini, janganlah niat yang baik dicampur adukkan dengan niat yang kurang baik. Marilah kita majukan Desa kita ini tanpa ada unsyur sakit hati, ” ucap Halidun tatkala menutup pembicaraan itu.(SUTIMIN T)

3 thoughts on “Surat Edaran Camat Kotamobagu Timur Terkait Pemilihan Perangkat Desa

  1. Itu surat seleksi hanya di moyag tampoan dan hanya 3 perangkat saja , sementara tidak ada kekosongan , termasuk sekdes sebelum seleksi sudah ada orang yang disiapkan dan calon penggantinya sudah diperintahkan camat menghadap kepala desa tampoan ,..
    Apakah masuk logika , ini permainan kepentingan …

    1. Maaf coba konfirmasikan kepada pembuat beritanya pak,itu yang paling bertanggung jawab, kalau memang beritanya tidak berimbang kita akan lakukan perbaikan demi menjaga nama baik bersama.. terimakasih informasinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.